Penjara Paling Menakutkan Di Dunia

Penjara adalah tempat dimana orang-orang dikurung dan dibatasi berbagai macam kebebasan. dan penjara umumnya adalah situasi yang diatur pemerintah dan merupakan bagian dari sistem pengadilan kriminal suatu negara, atau sebagai pasilitas menahan perang.

Dan berikut ini adalah Penjara Paling Menakutkan Di Dunia.

1. Bang Kwang Prison (Thailand)
2. Carandiru Prison: (Brasil) 
3. Alcatraz Island Prison: (San Francisco, CA) 
4. San Quentin Prison: (San Quentin, California)
5. Rikers Island Prison: (Rikers Island, New York)
6. La Sante Prison: (Paris, Perancis)
7. ADX Florence Supermax Prison: (Colorado)
Bang Kwang Prison (Thailand)
 
Bang Kwang Prison, Penjara ini dikenal sebagai Bangkok Hilton, dalam penjara ini para napi dirantai dan kebanyakan para napi menjadi gila dan stres akibat melewati bulan-bulan pertama ditahanan. di penjara ini pelayanan kesahatannya sangat minim sekali, para napi yang sakit akan dibiarkan meringkuk hingga mati, makannya penjara ini sekarang dibilang sudah tidak layak lagi.

Carandiru Prison: (Brasil)
Nah Penjara ini sempat membuat heboh dunia, sebab di penjara ini pernah terjadi kerusuhan besar yang melibatkan antar geng pada tahun 1992,  untuk menghentikan kerusuhan yag terjadi antar napi, pihak kepolisian Berhasil menurunkan pasukan lengkap dengan senjata berpluru tajam dan pembataiyan masal pun terjadi di dalam penjara ini , Ratusan korbanpun berjatuhan.
Alcatraz Island Prison: (San Francisco, CA) 
Penjara ini dibangun pada tahun 1920-an dan penjara ini lebih di kenal sebagai “The Rock”, atau “Devil’s Island”. Karea letaknya yang berada di tengah pulau penjara ini membuat para napai terputus kontak antar keluarga dan bukan hanya itu para napi juga harus mendapatkan tekanan mental kejamnya para sipir, dan kepala sipir membuat peraturan yang sunguh tidak manusiawai, meraka di larang saling bercakap cakap antar napi, jika ketahuan meraka akan di ahajar, banyak napai yang gila di dalam penjara akibat tekanan mental, semua hak asasi manusia telah di langar di penajara ini. dan pada tahun  1963 penjara ini di tutup untuk selamanya.
 San Quentin Prison: (San Quentin, California)


Pengelolan penjara ini penuh dengan korupsi, Pada tahun 1930n munculah direketur baru penjara yang membawa perubahan terhadap penjara ini, namun sebelum direktur baru ini merubah penjara ini perlakuan buruk yang diterima oleh para napai sunguh tidak manusiawi, di penjara ini kepala mereka dibotaki dan dipaksa memakai seragam yg diberi nomor, mereka makan dengan wadah seperti ember. di dalam sel pun sempit tanpa diberi lampu. Di penjara ini nyawa tidak ada harganya. Kerusuhan antar ras kerap terjadi.Rasio antara penjaga penjara dan napi tidak sebanding, itu sebabnya banyak hal terjadi diluar kontrol.

Rikers Island Prison: (Rikers Island, New York)

Pada tahun 2007 Penyiksan brutal para napi membuat penjara ini menjadi terkenal, tawanan Charles Afflic mengalami penyiksaan yg berlebihan dari penjaga penjara, sehingga harus menjalani pembedahan otak. Pada tahun 2003 Sebanyak 6 napi bunuh diri di selnya karena tidak tahan dengan suasana penjara yang menekan mereka.

Sante Prison: (Paris, Perancis)

Penjara ini sama seperti penjara lainnya, nyawa dipenjara ini di ada harganya sedikitpun. perlakuan kejam dan berutal para sipir terhadap para napai membuat para napai menjadi tersiksa dan tertekan mentalnya dan membuat para napi stres dan gila. di dalam penjara ini Sepanjang tahun 2002 dikabarkan terjadi 122 kasus bunuh diri napi.

ADX Florence Supermax Prison: (Colorado) 
Penjara ini di banguan akibat adanya serangan para sipir oleh napi di penjara yang ada di seluruh amerika, untuk mengamankan para sipir dari serangan para napi, penjara ini mengunakan sitem keamanan yang sagat ketat, para napi di penjara ini akan merasakan tekanan metal dan depresi setres, sebab meraka para napi tidak di izinkan keluar dari ruang tahanan dan harus menghabisakan waktu di dalam sel.
Menjadi Napi di ADX ini adalah suatu mimpi buruk bagi mereka para Napi. Selama 13 tahun beroperasi, dua orang tawanan dikabarkan mati terbunuh di ADX Florence. Salah satunya yang bernama Lawrence Klaker. Ada yg menyebut dia mati ditembak, tp ada juga yg bilang dia bunuh diri.

Itulah Penjara Paling Menakutkan Di Dunia.

1 Response to "Penjara Paling Menakutkan Di Dunia"

  1. Saling berkunjung gan. Salam blogger
    cdmchannel.blogspot.com

    ReplyDelete