Hewan-Hewan Unik Dan Aneh Di Dunia

Banyak sekali hewan-hewan yang aneh di dunia ini, mulai dari hewan yang bentuknya lucu, unik dan juga menakutkan. Tetapi terkadang jenis-jenis hewan yang menakutkan juga bisa kita bisa manfaatkan sebagai untuk mengobati luka-luka misalnya, tetapi itu tergantung jenis hewannya. Nah kali ini saya akan membahas Hewan-Hewan Unik Dan Aneh Di Dunia, simak dibawah ini:
1.    Oreo Dory
2.    Thorny Devil
3.    Xenophoridae/Carrier Shell

Oreo Dory
Hewan ini memiliki keunikan dan keanehan dalam bentuk dan sifatnya, Ikan dengan nama Oreo Dory ini adalah ikan unik yang memiliki ukuran kecil dan ikan ini bisa hidup pada kedalaman 4200 kaki di bawah permukaan laut. Dengan hanya melihat bentuk dari ikan ini bisa diketahui bahwa ikan ini adalah ikan yang sangat aneh dengan mata besar berwarna hijaunya itu. Namun dibalik keunikan bentuknya tersebut, ternyata hewan yang satu ini memiliki umur yang sangat panjang bagi ukuran seekor ikan yaitu sekitar 100 tahun lamanya. Hal tersebut tentunya membuat populasi ikan ini makin banyak di lautan bebas.

Thorny Devil
Thorny Devil ini adalah hewan yang berasal dari Australia, dan dikenal sebagai hewan jenis dari kadal naga (Lizard-Dragon) yang kemudian diberinama Moloch oleh seorang peneliti yang tidak sengaja menemukannya di gurun Australia. Tetapi sekarang hewan ini lebih dikenal dengan sebutan Thorny Devil karena memiliki banyak tanduk di seluruh tubuhnya yang mirip dengan evil dan tanduk tersebut bisa tumbuh hingga 8 inci. Hewan ini memiliki warna-warna yang sangat unik seperti kuning, putih dan coklat. Hewan ini juga mempunyai keunikan dalam kebiasaannya yaitu bisa menyerap seluruh air yang ada di Permukaan tubuhnya lalu menyalurkan ke mulutnya. Diduga hal itulah yang bisa membantu Thorny Devil untuk bisa hidup di daerah yang panas seperti gurun.

Xenophoridae/Carrier Shell
Apakah anda pernah melihat hewan yang satu ini?? Dilihat dari bentuknya pasti anda akan menebak hewan ini dalah sejenis hewan laut yang diberi nama kerang. hewan yang satu ini adalah hewan yang bisa hidup di lautan dengan kedalaman mencapai 1400 meter. Hewan yang biasa disebut Carrier Shell ini adalah hewan moluska yang biasa hidup di daerh Subtropis dan Tropis. Namun kerang yang satu ini sangat berbeda dengan kerang pada umumnya, karena kerang ini memiliki kebiasaan untuk menghiasi cangkang luarnya dengan benda-benda yang ada di sekitarnya dan tentunya barang yang disukainya. Dengan kebiasaan Carrier Shell yang unik ini menjadikan cangkangnya memiliki bentuk yang sangat indah serta juga bisa dijadikan perlindungan bagi predatornya. Tidak hanya dengan bebatuan yang ada di sekitarnya namun juga dengan cangkang kerang lain serta benda-benda yang sidukainya sehingga kerang ini juga disebut sebagai kerang yang memiliki daya seni yang tinggi.

Nah itulah 3 Hewan-Hewan Unik Dan Aneh Di Dunia. anda juga dapat membca informasi tentang 11 Hewan Peliharaan Yang Unik dari Situshewan.com.

2 Responses to "Hewan-Hewan Unik Dan Aneh Di Dunia"

  1. wah ane baru liat hewan-hewan aneh dan langka seperti ini. menarik sekali. salam kenal

    ReplyDelete
  2. sangat menakjubkan sekali ya hewan-hewan langka yang luar biasa

    Hotel Murah di Jakarta

    ReplyDelete