5 Bangunan Unik Di Indonesia

Kalian pasti tahu kan Indonesia, Indonesia adalah negara di Asia tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di benua Asia dan Australia serta antara samudra fasipik dan hindia. banyak sekali di negara Indonesia ini hal-hal yang Unik dan Menarik yang salah satunya adalah Tentang Bangunan. Nah kali ini m-analisa akan share tentang 5 Bangunan Unik Di Indonesia.

Nah Berikut ini adalah 5 Bangunan Unik Di Indonesia :
1. Rumah Pohon
2. Istana Wong Sintinx
3. Rumah Domes
4. Rumah Botol
5.Goa Gala
 Rumah Pohon
Nah Rumah ini Berada di Papua, dan yang membangun rumah ini adalah Suku Korowai, Beda dengan rumah biasa pada umumnya rumah ini dibangun di atas pohon dan bisa mencapai ketinggian sampai 50 meter dari permukaan tanah, nah karena itulah masyarakat korowai selalu dijuluki Orang Pohon.
Istana Wong Sintinx
Anda pasti kenal dengan nama Ki Joko Bodo, Nah bangunan yang diberi nama Istana Wong Sintinx ini adalah bangunan miliknya dan bangunan ini terletak di Jakarta timur, bangunan ini memiliki ke unikan dari Simbol burung hantu dan ular naga dibagian atasnya. makannya bangunan ini termasuk dalam kategori Bangunan Unik Di Indonesia.
Rumah Domes
Rumah ini Terletak Perkampungan Domes New Nglepen, Jogja. Masyarakat di sekitar  menyebut Rumah Domes ini sebagai Rumah Teletubbies karena bangunannya yang berbentuk kubah atau setengah bola yang dirancang sebagai bangunan tahan gempa.
Rumah Botol
Rumah ini terletak di kawasan Cigadung Selatan, Bandung. rumah yang memanfaatkan Botol bekas minuman ini mendapatkan gelar juara dalam Green Design Award 2009, yang diselenggarakan oleh BCI Asia. Rumah ini menghabiskan 30.000 botol bekas dan berdiri di atas tanah seluas 373 meter persegi.
Goa Gala
Goa Gala ini terletak di Nusa Lembongan, Bali. Gua ini  merupakan tempat tinggal dari seorang pertapa yang bernama Made Byasa, Gua ini dibuat cukup lama sekitar 15 tahun dengan peralatan yang sederhana dan menjadikannya sebagai rumah tinggal dibawah tanah dalam liang batu kapur. seperti rumah biasa pada umumnya didalamnya terdapat ruang tamu, dua buah kamar tidur, kamar mandi, sumur dan dua buah dapur.
Nah itulah 5 Bangunan Unik Di Indonesia.

3 Responses to "5 Bangunan Unik Di Indonesia"